Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Indonesia juara 3 beach ASEAN soccer

.

Indonesia Juara III dan Top ScorerKejuaraan ASEAN Beach Soccer
Tim Sepakbola Pantai Indonesia merebut juara III Kejuaraan Sepakbola Pantai ASEAN bertajuk Beach Soccer Raja Muda Johor Cup 2008 setelah dalam pertandingan playoff perebutan tempat ketiga, Jumat (29/8), tim Merah Putih menghempaskan Laos dengan skor telak 3-0. Selain itu, Indonesia yang diperkuat pemain-pemain asal Bali juga menyabet gelar top scorer atas nama I Dewa Kadek Dwipayudha yang mengemas 10 gol.
Atas prestasi itu, Indonesia mendapat hadiah uang sebesar 3000 dolar AS. Tampil sebagai juara adalah tuan rumah Malaysia setelah mengubur ambisi Thailand 4-2 di partai final. Sebagai juara, Malaysia mendapat hadiah uang 8000 dolar AS, sedangkan Thailand mengantongi 5000 dolar AS.
Indonesia harus puas menduduki posisi ketiga setelah sebelumnya dikalahkan Thailand 8-3 di babak semifinal. “Para pemain lengah setelah di babak kedua unggul 2-1. Justru di babak ketiga, kita kebobolan 7 gol,” ujar I Made Sumer, Ketua Pengda PSSI Bali yang ikut mendampingi Tim Sepakbola Pantai Indonesia ke Johor. Selain Sumer, ofisial Indonesia lainnya adalah Ida Bagus Antara (manajer), Ida Nyoman Mahayasa (pelatih), I Wayan Mani (umum).
Tim asuhan Ida Nyoman Mahayasa itu sebenarnya bisa menghindari Thailand di babak semifinal kalau saja di partai terakhir penyisihan grup mampu menahan imbang Malaysia. Jika Indonesia tidak menyerah 1-2 dari Malaysia, Indonesia bertemu Laos di semifinal.
“Kalau bisa menahan imbang Malaysia di penyisihan grup, kita ketemu Laos di semifinal dan berpeluang besar ke final. Buktinya, kita bantai Laos 3-0 di perebutan tempat ketiga,” cerita Sumer.
Meski gagal melaju ke final, Sumer mengemukakan bahwa kejuaraan di Johor ini sangat positif untuk mencermati peta kekuatan sepakbola pantai di kawasan Asia Tenggara, khususnya bagi persiapan Indonesia menghadapi Asian Beach Soccer yang akan digelar di Denpasar, Bali, pada Oktober mendatang.
Dalam pengamatan Sumer, ada dua kelemahan tim Indonesia yang harus segera dibenahi menjelang Asian Beach Soccer. “Kejuaraan ini penting karena kita bisa membaca peta kekuatan sepakbola pantai di Asia Tenggara. Ada dua kelemahan pokok tim kita. Pertama, lemahnya komunikasi antarpemain. Kedua, pemain belum bisa mengatur ritme atau tempo permainan. Pemain terlihat tidak tenang,” Sumer menjelaskan.
Sumer juga mengaku senang karena tiga pemain Indonesia yang masih muda usia tampil menjanjikan. Salah satunya adalah top scorer Dwipayudha yang masih berusia 20 tahun. Selain Dwipayudha, pemain berusia muda lainnya adalah I Wayan Metra Jaya, 20, dan I Made Juli Parimawan, 22. (yosef)
Daftar Pemain Indonesia
Kiper : I Kadek Sudarta, I Nyoman WirawanBelakang: I Wayan Metra Jaya, I Made Juli Parimawan, I Nyoman Putrajaya, I Made SuwitraTengah : I Nyoman Jumada, I Ketut MudianaDepan : Anak Agung Putu Gd Arta Dinata, I Dewa Kadek Dwipayudha
Perjalanan Indonesia vs Timor Leste 16-2vs Vietnam 4-3vs Malaysia 1-2vs Thailand 3-8vs Laos 3-0
Hasil TerakhirJuara : MalaysiaRunner up : ThailandPeringkat III : IndonesiaPeringkat IV : Laos


peta smk mandalahayu

Buat yang belum tau letak SMK Mandalahayu di sini w akan kasih tau letaknya, tepatnya ada di persegi yang telah diberi tanda plus (+).nah itu pemandangan gedung yayasan Mandalahayu...oc3.