Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

J-Rock

.

J-rock di BOSHE

J-rock menghentak BOSHE pada Selasa (26 Juni 07) malam oleh penampilan band indie beraliran J-Music, Restu Ibu. Penampilan band yang lumayan lama mengusung aliran music J-rock ini cukup memikat perhatian pengunjung Boshe malam itu. Seperti ketika Restu Ibu membawakan medley soundtrack anime Sailor Moon dan Saint Seiya, penonton serasa diajak bernostalgia. Apalagi saat masuk bagian reff lagu Saint Seiya, penonton diajak ber”shout out loud”.
Nana, vokalis Restu Ibu, pada malam itu tampil enerjik. Hampir semua area panggung tidak luput dari jingkrakannya. Nana malam itu tampil dengan dandanan yang berkesan lolita fashion. Terusan hitam dengan balutan pita pink memberi kesan seperti kurololi.
Restu Ibu malam itu tampil dengan formasi lengkap plus seorang additional keyboardist. Bahkan pada saat membawakan lagu dari High & Mighty Color, Restu Ibu menampilkan salah seorang kenalan mereka yang bernama Aria untuk menjadi vokalis kedua (High and Mighty Color mempunyai dua orang vokalis). Deni sang bassist yang berdandan kasual dengan setelan jas ala Laruku, menjadi lebih panas saat membawakan lagu-lagu dari High & Mighty Color daripada saat membawakan lagu-lagu yang lain.
Restu Ibu juga membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri dan mendapat applause dari pengunjung Boshe. Vokal Nana terlihat sangat Jepang banget diantara kerasnya musik rock yang dibawakan ketiga rekannya. Terasa sekali influence dari Ayumi Hamasaki saat Nana menyanyikan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri.
Gaya pakaian Dian tak kalah sangar dengan suara distorsi gitarnya. Penampilannya yang khas ‘rocker abis’ sedikit membuat harajukja berpikir kalau dandanan Dian lebih ke Western Style daripada J-Style. Tapi dugaan harajukja salah saat melihat celana yang Dian yang menabrakan warna biru dari blue jeans dengan warna orange di bagian bawahnya. It’s so harajuku.
Namun yang menarik perhatian harajukja adalah haris sang drummer. Meskipun harajukja tidak bisa melihat dengan jelas seluruh pakaiannya (karena tertutup oleh drum set), tapi dari masker yang dipakai Haris, harajukja menyimpulkan Haris malam itu memakai tema cosplay karena masker yang digunakan membuatnya terlihat seperti salah seorang tokoh Mortal Kombat. Or maybe, dia memakai tema berbau punk. Tapi ditengah permainan Restu Ibu, Haris melepas masker-nya. Kenapa Ris? Susah nafas ya?
By the way, penampilan Restu Ibu malam itu memberikan tempat yang biasanya bertema “ajep-ajep” tersebut menjadi berbeda dengan sentuhan J-Music ala Restu Ibu. And last, thanks buat Restu Ibu dan manajemen yang sudah mengundang harajukja. Sukses terus buat Restu Ibu dan J-Music di Jogja.


peta smk mandalahayu

Buat yang belum tau letak SMK Mandalahayu di sini w akan kasih tau letaknya, tepatnya ada di persegi yang telah diberi tanda plus (+).nah itu pemandangan gedung yayasan Mandalahayu...oc3.